Saturday, August 14, 2010

Kedaulatan Rakyat Online 01/08/2010, Slamet Man News


01/08/2010 22:

SALAH satu grup musik asal Yogyakarta, Slamet Man, akan meramaikan Pohoda Festival di Slowakia Juli 2011 mendatang.

Pada penampilannya, Slamet Man akan menggandeng DJ asal Slowakia, Matej Da Benuska dan sinden Anik Sunyahni.
Band yang baru saja merilis single pertama berjudul Going Down (dari album kedua) ini digawangi Hohok (gitar, vokal), Popo dan Andika (rap). Band ini sendiri, belum lama ini memiliki penambahan personel tetap bernama Bayu (gamelan, sinth) yang awalnya additional Slamet Man.
“Pohoda Festival merupakan acara tahunan yang digelar selama 3 hari berturut-turut di bulan Juni. Sedang agenda festival ini untuk tahun depan, dikemas dengan bentuk tur keliling Slowakia dan Ceko. Karenanya, kemungkinan kami akan berada di sana selama sebulan. Bisa lebih jika musik kami diterima khalayak ramai di negara bersangkutan,” jelas Hohok saat dihubungi KR, Jumat (30/7).
Musik yang diusung merupakan kolaborasi dari rap, metal, etno gamelan, nyanyi dan sebagainya. Karenanya, musik yang disajikan akan mengikuti tren yang sedang booming tapi tetap berpegang pada konsep band budaya.
“Itu terlihat pada album pertama kami berjudul Ajojing. Album ini merupakan kombinasi gerak disco dan olahraga yang menjadi trend pada tahun 70-an. Sedangkan single lagu di album kedua memasukkan suara gemelan yang didapat dari sinth tapi menggunakan nada pelog. Karenanya, suara sinth bisa diganti suara gamelan asli,” jelasnya. (*-3)-f

No comments: